All About Skin

,

Review Terjujur Rare Beauty – Soft Pinch Dewy Liquid Blush

Sebelum kamu beli, cek dulu review terjujur dari Ourskinpal tentang Rare Beauty - Soft Pinch Dewy Liquid Blush

Finally! Setelah ditunggu-tunggu sekian lama, akhirnya Rare Beauty masuk di Sephora Indonesia loh. It’s about time honestly. Akhirnya gaperlu jastip lagi atau jauh-jauh ke Singapore kalau mau purchase. Karena takut kehabisan akhirnya kemarin aku kalap langsung beli 3 items Rare Beauty yang ini. Soalnya pas aku iseng cek di website, produk terbaru yang baru dilaunching Rare Beauty – Soft Pinch Tinted Lip Oil udah langsung sold out!! Oiya kamu bisa cek review Ourskinpal tentang Rare Beauty – Soft Pinch Tinted Lip Oil ini di sini yaa https://ourskinpal.com/index.php/2023/05/16/review-ter-jujur-rare-beauty-soft-pinch-tinted-lip-oil/

 

Oiya aku beli dari website sephora.co.id ya. Mari kita review satu-satu dimulai dari yang Soft Pinch Dewy Liquid Blush ya.

Product 101:

Kita bahas satu-satu dulu mengenai informasi terkait produk yaaa.

  • Harga –> Harga Rare Beauty – Soft Pinch Liquid Blush sesuai di website Sephora IDR 437,000
  • Shades –> Total keseluruhan jumlah shades dari Rare Beauty ini ada 12 shades. Shades yang akan kita coba adalah shades Joy ya.
  • Finishing –> Dari total 12 shades, finishingnya beda-beda, ada yang radiant (dewy) finish, ada yg matte finish. Untuk shades Joy yang akan kita coba, finishingnya radiant ya.

Full Review OURSKINPAL ScoreCard:

Penilaian mengenai produk dari berbagai sisi. Tuntas kupas mulai dari kemasan, konsep, formula, ingredients, dll dan Our Final Verdict apakah kami akan membeli kembali produk ini

1. Cek Kemasan / Packaging: 4.25/5

Rare Beauty dilengkapi dengan individual box / unit box khasnya dengan tekstur di kertas. Terdapat emboss logo di salah satu lidnya. Overall ga ada  yang spesial dari unit box Rare Beauty. 

Untuk casing Soft Pinch Liquid Blush masih dengan packaging khas dengan tambahan bentuk oval di capnya. Aku suka banget karena kelihatan simple tapi khas. Casingnya juga enak dipegang, finishingnya matte transparan dengan print nama brand di casingnya.

Yang aku suka juga dari packagingnya adalah aplikatornya yang doe foot yang bikin gampang banget untuk nge-aplikasiin ke pipi.

2. Cek Ingredients: 4.00/5

Berikut Ingredient List dari Rare Beauty Soft Pinch Liquid Blush (Dewy)

Secara singkat, berikut fungsi masing-masing dari ingredients:

Pewarna / Pigment: Mica, Iron Oxides (Ci 77491), Red 7 Lake (Ci 15850), Yellow 6 Lake (Ci 15985), Titanium Dioxide (Ci 77891), Yellow 5 Lake (Ci 19140), Red 28 Lake (Ci 45410)
Emollient (untuk melembabkan & melembabkan kulit): Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Octyldodecanol, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Aluminum Hydroxide, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Aluminum Hydroxide, Octyldodecanol
Emulsifying (untuk menyatukan minyak dan air dalam formula): Sorbitan Sesquioleate
Solvent / Pelarut: Isododecane, 1,2-Hexanediol, Propylene Carbonate
Viscosity controlling (untuk mengatur kekentalan produk): Hydrogenated Polyisobutene, Hydrogenated Poly(C6-14 Olefin), Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Aluminum Hydroxide

3. Cek Formula & Aplikasi: 4.25/5

  • Teskturnya agak cair tapi ga yang cair-cair banget. Gampang banget untuk diblending ke kulit. Pas diblend gitu ada kesan satin gitu
  • Pemakaian sedikiiit aja udah cukup untuk bikin pipi kamu merona merah. Cukup sedot aja untuk masing-masing pipi. Menurut aku this product would be longlasting karena pemakaiannya yang sedikit aja udah cukup.
  • Finishingnya dewy (sesuai yang aku beli) dan ga menggeser base makeup kamu.
  • Aku jujur lebih suka liquid blush dibanding powder blush karena lebih ngasih kesan nyatu dan natural finish ke kulit. Kadang-kadang juga kalau pake powder blush bisa jadi bikin sedikit cakey.
  • Overall I’m in Love with this formula.

PRO:

  • Tesktur enak, finishing natural, gampang diblend, secara formula emang worth the hype sih.
  • Pemakaian small dot aja udah cukup banget untuk satu bagian pipi, ini produk bakal awet banget sih walaupun diapke tiap hari.
  • Packagingnya cakep banget dan mungil. Cocok buat diselipin di makeup pouch atau di tas aja buat touch up. Ga kaya pake powder blush on yang lumayan makan tempat.

CONS:

  • Mahal 🙂 hehe. Dengan harga segini mungkin akan ada opsi lain dengan formula yang mungkin ga sebagus Rare tapi masih worth dengan harganya.

Total Score: 4.15/5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post terkait

BLP Lip Bullet

Three shades of BLP Lip Bullet (Credit: owner) Here we go again with the fabulous local brand, By Lizzie Parra! This brand has received so

Read More

Our Skin Pal Team

PHARMACIST & Cosmetic Scientist

At day, we are regular workers at cosmetic and personal care companies who are chased by the deadline back to back from creating product concepts, doing formulation trials-and-s̶u̶c̶c̶e̶s̶s̶-error, to actually promoting the products on our personal social media when they are launched, just for the sake of the company’s life. The more people know about our product, the more the company makes profit, even though nothing changes in our bank account for sure. No, just kidding! Honestly, it’s also for the sake of our ego and pride :D

Meanwhile, at night (red: weekends, to be precise, mostly whenever we get the mood), we manage ourskinpal website just for fun! Nope, just kidding again! We actually feel the need to correct what has gone viral but is wrong by sharing our insight and knowledge; hence, people would not get misled by the sheer amount of false information circulating like crazy. So, we hope you can benefit from this blog and share it with your loved ones!

Our Favorite Posts
Sponsor

Don't Miss Us

Bergabung dengan mail list Our Skin Pal untuk mengetahui postingan terbaru
Categories