All About Skin

Hello from Us!

Finally website ini lahir 😀

 

Bermula dari keresahan kita berdua yang melihat makin banyak review kosmetik yang makin ke sana makin ke sini, kita memutuskan untuk memberikan in-depth review mengenai kosmetik dan skincare dari capability kita berdua sebagai pharmacist/apoteker yang udah berkecimpung di dunia kosmetik sejak 2016.

 

Di luar sana banyak misinformasi yang beredar yang sampai kadang-kadang jujur bikin kita pengen ketawa, kasian tapi juga resah. Contohnya kasus overklaim persentasa bahan aktif yang bikin 1 brand lokal harus ganti text di kotaknya, atau kosmetik tertentu untuk area kewanitaan yang nge-klaim bisa bikin area intim terasa ‘lebih sempit’ (jujur kita khawatir karena kosmetik cuma bisa disemprotkan di bagian luar tubuh) atau contoh kecil kaya desain packaging yang benar-benar nyontek brand luar.

Proses pembuatan serum skala lab

Kita berusaha untuk memberikan review selengkap mungkin dan sejujur mungkin dari sisi claim, kemasan, sampai formulasi. Semoga membantu teman-teman semua di luar sana agar lebih wise dalam memilih kosmetik yang akan dibeli. Ga cuma beli karena kemakan iklan atau overklaim dari brand.

Dan vice versa. Kita juga bakal infoin dua arah gimana sih sebenernya proses pembuatan skincare & cosmetic dari awal sampe bisa sampe ke tangan teman-teman. Karena prosesnya panjang loh. Dimulai dari bikin konsep yang mau dibuat, nyari formula di lab yang bisa berbulan-bulan, milih packagingnya, produksi packaging / kemasan yang juga bisa berbulan-bulan, proses stabilitasnya, notifikasi BPOM, halal, produksi, puanjang banget tapi seru!

Prototype sample kosmetik skala lab yang siap buat dicobain

Jadi kalau temen-temen beli kosmetik yang ada defect minor banget yang ga berpengaruh ke mutu produk, jangan dijatuhin banget-banget brandnya! 🙂 Contohnya kalau beli parfum atau lotion yang ada warnanya trus ngerasa warna botol satu beda sama botol lain, mungkin ada variasi dikit antar batchnya.

Proses QC (Quality Control) pengecekan warna produk parfum hasil produksi

Semoga web ini bermanfaat, bisa jadi guideline sebelum pembelian produk. Kita excited banget untuk update website ini. Finally kita punya wadah buat berbagi. Feel free juga untuk request next product yang kita mau review ya! See you in the next update.

 

Regards,

Our Skin Pal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post terkait

BLP Lip Bullet

Three shades of BLP Lip Bullet (Credit: owner) Here we go again with the fabulous local brand, By Lizzie Parra! This brand has received so

Read More

Our Skin Pal Team

PHARMACIST & Cosmetic Scientist

At day, we are regular workers at cosmetic and personal care companies who are chased by the deadline back to back from creating product concepts, doing formulation trials-and-s̶u̶c̶c̶e̶s̶s̶-error, to actually promoting the products on our personal social media when they are launched, just for the sake of the company’s life. The more people know about our product, the more the company makes profit, even though nothing changes in our bank account for sure. No, just kidding! Honestly, it’s also for the sake of our ego and pride :D

Meanwhile, at night (red: weekends, to be precise, mostly whenever we get the mood), we manage ourskinpal website just for fun! Nope, just kidding again! We actually feel the need to correct what has gone viral but is wrong by sharing our insight and knowledge; hence, people would not get misled by the sheer amount of false information circulating like crazy. So, we hope you can benefit from this blog and share it with your loved ones!

Our Favorite Posts
Sponsor

Don't Miss Us

Bergabung dengan mail list Our Skin Pal untuk mengetahui postingan terbaru
Categories