All About Skin

, , , ,

SKIN 1004: Madagascar Centella Light Cleansing Oil

Madagascar Centella Light Cleansing Oil. Picture source: skin1004.com

Halo!!! Siapa nih yang termasuk tim double cleansing buat ritual bersih-bersih wajah setelah seharian beraktivitas???

Post kali ini akan review produk dari negeri KPOP – Skin 1004! Review ini wajib banget sih dibaca buat kalian yang berniat nyobain Madagascar Centella Asiatica Light Cleansing Oil yang harganya cukup bikin bimbang karena termasuk mahalll ya siist!! Daripada udah terlanjur beli, eh ternyata ngga cocok kan sayang uangnya yaa. Okay, without further due, let’s check it out below 🙂

Product in A Nutshell

  • Claim: Cleansing oil yang ringan, mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup dan sunscreen tanpa mengiritasi area mata
  • Key ingredient: Centella Asiatica extract (soothes and replenish skin hydration level menenangkan dan melembabkan kulit)
  • Harga: IDR 330000 (200 ml) IDR 85000 (30 ml)
  • Lama pemakaian: 5 bulan

Full Review:

OURSKINPAL SCORECARD

Penilaian mengenai produk dari berbagai sisi. Tuntas kupas mulai dari kemasan, konsep, formula, ingredients, dll dan Our Final Verdict apakah kami akan membeli kembali produk ini.

1. Packaging: 4.5/5

Botol pump terdiri dari 2 SKU (stock keeping unit) yaitu 30 ml dan 200 ml. Kita review yang 200 ml karena kebetulan kemarin purchase yang 200 ml. Packaging Skin1004: Centella asiatica light cleansing oil ini sederhana dan umum, botol pump. Namun, yang membedakan adalah pump itu sendiri. Pumpnya memiliki peer sangat ringan dan lubang corongnya agak besar sehingga sekali pump dengan usaha yang ga begitu extra aja udah cukup buat mengeluarkan cleansing oil dari packagingnya tanpa muncrat. Buat sebagian orang mungkin tipe pump ini ngga nyaman karena produk keluarnya kebanyakan. Hal ini bisa disiasati dengan setengah pump, jadi waktu pump tekanannya ngga full, cukup disesuaikan saja dengan kebutuhan.

2. Ingredients: 4.8/5

IMG_2929

Fungsi utama dari light cleansing oil ini adalah untuk mengangkat sisa make up, sunscreen, dan kotoran tanpa mengiritasi area mata. Well, pemilihan bahan bakunya purposeful, simple, dan sesuai dengan claim. Kandungan sunflower seed oil, bergamot fruit oil, olive fruit oil, jojoba seed oil, geranium flower oil, dan rose flower oil berfungsi untuk mengangkat kotoran lipophilic yang membandel dan ngga bisa dibersihkan pakai surfactant aja seperti sunscreen, lipstick, primer, foundation, dan eyeliner waterproof. Walaupun mengandung berbagai jenis oil dari tumbuhan, produk ini terasa light dan ngga oily thanks to Ethylhexyl Stearate dan Cetyl Ethylhexanoate. Ethylhexyl Stearate adalah emollient yang memberikan efek halus setelah pemakaian dan sangat bagus mengurangi oiliness dari oil-oil yang terkandung dalam formula. Sedangkan Cetyl Ethylhexanoate merupakan emollient ester yang memberikan velvety dan silky feeling pada kulit tanpa terasa oily.

Magic ingredient di product ini adalah Sorbeth-30 Tetraoleate!!! Self-emulsifying surfactant ini yang melarutkan kotoran atau sisa makeup yang sebelumnya diikat oleh oil-oil dan ester emollient agar mudah dibilas dengan air.

Star ingredient di produk ini adalah Centella Asiatica yang mampu meredakan iritasi pada kulit karena kandungan madecassoside dan asiaticoside menghambat aktivitas inflammatory signaling. Lebih jelasnya bisa cek informasi lebih lanjut pada link ini.

Overall, material yang dipakai banyak yang skin friendly, kecuali limonene dan linalool yang biasanya merupakan komponen dari fragrance, sedangkan fragrance sendiri merupakan bahan baku yang menyebabkan iritasi untuk beberapa orang terutama yang kulitnya sensitif.

3. Application: 4.5/5

Cukup mudah membersihkan sisa make-up. Dipakai di area mata terutama eyelid ngga pernah bikin perih ataupun iritasi. Wanginya soft banget dan directionnya lebih ke citrus. Setelahnya kalau ngga double cleansing pakai facial wash, cukup oily di kulit aku terutama area pipi. Setelah pakai facial wash, kulit lebih moist dibandingkan kalau pakai facial wash aja. So far udah pakai selama 5 bulan, satisfied sih dengan hasilnya dan ngga ada efek negatif yg dirasain.

PRO:

  • Product works just great
  • Wanginya suka banget, soft dan fresh
  • Bikin kulit moist
  • No silicone

CONS:

  • Pricey! Untuk penggunaan daily yang bakalan cepet habis, faktor harga jadi penentu banget nih.
  • Butuh double cleansing kalau dipakai di tipe kulit berminyak

TOTAL SCORE: 4.6/5

2 responses to “SKIN 1004: Madagascar Centella Light Cleansing Oil”

  1. An outstanding share! I have just forwarded this onto a friend who has been conducting a little homework on this. And he in fact bought me lunch because I discovered it for him… lol. So allow me to reword this…. Thank YOU for the meal!! But yeah, thanks for spending time to talk about this topic here on your web page.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post terkait

BLP Lip Bullet

Three shades of BLP Lip Bullet (Credit: owner) Here we go again with the fabulous local brand, By Lizzie Parra! This brand has received so

Read More

Our Skin Pal Team

PHARMACIST & Cosmetic Scientist

At day, we are regular workers at cosmetic and personal care companies who are chased by the deadline back to back from creating product concepts, doing formulation trials-and-s̶u̶c̶c̶e̶s̶s̶-error, to actually promoting the products on our personal social media when they are launched, just for the sake of the company’s life. The more people know about our product, the more the company makes profit, even though nothing changes in our bank account for sure. No, just kidding! Honestly, it’s also for the sake of our ego and pride :D

Meanwhile, at night (red: weekends, to be precise, mostly whenever we get the mood), we manage ourskinpal website just for fun! Nope, just kidding again! We actually feel the need to correct what has gone viral but is wrong by sharing our insight and knowledge; hence, people would not get misled by the sheer amount of false information circulating like crazy. So, we hope you can benefit from this blog and share it with your loved ones!